Sabtu, 08 Desember 2012

4 Game Online Buatan Indonesia

Begitu mendengar kata game, yang terlintas di pikiran kita pasti Jepang, Amerika, dan seabreg negara-negara pembuat game lainnya. Tetapi, di negeri kita, banyak game-game berkualitas yang diproduksi oleh anak bangsa. Dan inilah 4 game online made in Indonesia.


1. Nusantara Online

Nusantara Online adalah game MMORPG yang berlatar belakang 3 kerajaan. Uniknya, kerajaan yang menjadi latar di game ini bukanlah kerajaan fiktif, melainkan kerajaan nyata yang tercatat dalam sejarah. Yaitu Majapahit, Sriwijaya, dan Pajajaran. Dalam game yang dibuat oleh PT Nusantara Wahana ini, pemain dapat memainkan tokoh Makadga, Mamanah, Walyan, Astadipati, dan Janggan.

sumber : bagasprakosoputra.blogspot.com
2. LiLo Online

Sejenak melihat game ini, kita akan langsung teringat dengan The Sims Social. Ya, game yang satu ini memang merupakan game simulasi 3 dimensi. Uniknya, di dalam permainan ini, pemain akan menemukan hal-hal yang berbau lokal seperti SKJ. Yang tak kalah unik, kita bisa berkomunikasi bukan hanya dengan chatbox seperti pada umumnya, namun avatar kitapun juga akan mengikuti apa yang kita tulis di chatbox. Contohnya, bila kita mengeluarkan emoticon berteriak, maka avatar kita juga akan berteriak. Menarik bukan?

3. Freesia City

PT. Dhub Digital Indonesia membuat gebrakan baru di Facebook. Memang, game bernama Freesia City ini adalah game buatan Indonesia yang berplatform di Facebook. Interface dalam game ini mirip dengan game Pet Society. Namun bedanya, kita akan menemukan item-item yang khas Indonesia seperti seragam Pencak Silat, laptop Axioo, dan lain sebagainya. Selain itu, dalam game ini, karakter dalam permainan ini juga akan bekerja dengan 3 pilihan pekerjaan yaitu Druid, Gardener, dan Florist. Jadi, karakter akan memperoleh penghasilan mereka sendiri.

4. Crazy Kart 2


sumber : crazykart2.lytogame.com
Melihat judulnya saja pasti kita bisa menebak game ini. Game yang diluncurkan oleh Lyto ini adalah game bergenre balapan online ( Seperti Need For Speed : World ). Uniknya, dalam game yang dirilis tahun 2010 ini, pemain dapat menggunakan karakter yang lucu dan imut. Meskipun demikian, Crazy Kart (CK) tetap meluncurkan mobil yang macho, keren, dan tentu saja memiliki performa yang prima. Selain itu, fitur lain dari CK adalah pemain bisa menikahi pemain lainnya. 


EmoticonEmoticon