Rabu, 28 November 2012

4 Game Facebook yang Diadaptasi dari Game PC.

Facebook selain dikenal sebagai jejaring sosial, juga dikenal sebagai surganya aplikasi dan games. Banyak games yang terkenal dari Facebook. Namun, ada games yang terkenal dan diadaptasikan menjadi game Facebook. Inilah 4 game Facebook yang diadaptasi dari PC.


1. Angry Birds Friends

Siapa yang tak mengenal game Angry Birds. Game strategi yang memiliki tujuan menghancurkan babi-babi hijau ini telah menyebar ke seluruh dunia. Mungkin untuk mengulang kejayaan Angry Birds, Rovio, perusahaan pembuat game Angry Birds membuat varian barunya yang bernama Angry Birds Friends. Gameplay dari Angry Birds Friends hampir mirip dengan Angry Birds biasa. Namun, di game ini ditambahkan pula fitur Weekly Tournament yang menantang pemain untuk bersaing dengan teman-temannya di Facebook. Selain itu, level di Angry Birds Friends selalu ditambah agar tidak terkesan monoton.

2. The Sims Social

sumber : thesimssocialfreak.com
The Sims adalah game simulasi yang dibuat oleh EA yang latarnya adalah dunia virtual dan pemainnya mengendalikan manusia virtual yang memerlukan makan, mandi, dan kebutuhan lainnya. Untuk mempertahankan dominasi The Sims sebagai game simulasi, pihak EA bekerjasama dengan Playfish untuk membuat suatu game yang berjudul The Sims Social. Latar game ini adalah suatu kota fiktif bernama Littlehaven. Di game ini, pemain dapat berteman, berpacaran, atau bahkan bermusuhan dengan pemain lain. Tak hanya itu, game ini juga memiliki fitur Energy yang tidak ada di varian The Sims lainnya.

3. Monopoly Millionare

Game ini diadaptasi dari game buatan Hasbro yang berjudul Monopoly. Monopoly Millionare sendiri juga dibuat dari kerjasama Hasbro dan Playfish selaku developer. Dalam game ini, pemain akan mendapat suatu papan monopoli virtual yang bisa dimainkan pemain lainnya. Selain itu, pemain juga bisa bermain di papan milik teman.

4. SimCity Social


sumber : pcmag.com
SimCity Social merupakan game yang diadaptasi dari SimCity. SimCity adalah game simulasi kota yang mulai dibuat tahun 90an. Dalam game ini pemainnya akan menjadi "walikota" di kota virtualnya. Untuk menflashback pemainnya sekaligus menahan rival terberatnya, Zynga, EA menghadirkan SimCity Social. Fitur dalam game ini lumayan mirip dengan The Sims Social. Kota milik pemain bisa "berteman" atau bahkan "bermusuhan" dengan kota milik pemain lain.


EmoticonEmoticon