Minggu, 21 September 2014

4 Cerita Rakyat yang Terkenal

Cerita rakyat adalah cerita yang disebarkan dari mulut ke mulut pada suatu wilayah tertentu. Namun, karena cerita yang sangat epik, terkadang cerita tersebut menyebar lebih luas. Apalagi setelah munculnya internet dan globalisasi, cerita rakyat semakin meluas. Berikut ini 4 cerita rakyat yang terkenal.


1. Flying Dutchman

Flying Dutchman adalah sebuah cerita legendaris  yang menceritakan tentang kapal hantu yang konon tidak akan bisa berlabuh dan akan mengarungi tujuh lautan selamanya. Konon, orang yang melihat kapal hantu ini akan menemui kesialan. Legenda kapal ini berasal dari Belanda. Tetapi, sebagian mengklaim bahwa legenda ini berasal dari cerita Inggris yang dialihbahasakan ke bahasa Belanda.

2. Jack dan The Beanstalk

Jack and The Beanstalk adalah suatu cerita yang berasal dari Inggris. Cerita ini bercerita tentang seorang anak bernama Jack yang mempunyai pohon kacang yang tumbuh sangat besar. Cerita ini pertama kali dicetak oleh seorang yang bernama Benjamin Tabart.

3. Aladin

Mungkin para pembaca sudah pernah membaca cerita tentang pemuda yang satu ini. Aladin adalah cerita rakyat Arab yang cukup terkenal. Ceritanya adalah tentang seorang anak miskin yang menemukan sebuah lampu ajaib yang ternyata berisi jin yang mengabulkan keinginannya. Cerita ini sering difilmkan dan diadaptasi oleh beberapa pembuat film terkemuka seperti Disney.

4. Bloody Mary

Cerita ini tergolong cerita horor. Ceritanya tentang seorang wanita yang mati di depan cermin. Konon, ia mati dibunuh oleh kekasihnya. Dan menurut mitos, ia akan muncul bila ada yang memanggil namanya 3 kali di depan cermin dalam kegelapan. Banyak orang yang mencoba memanggilnya, namun keaslian mitos ini masih menjadi sebuah misteri.


EmoticonEmoticon