Sabtu, 10 November 2012

4 Fakta tentang Gangnam Style

Oppa Gangnam Style!

Ya, kalimat tersebut adalah penggalan lagu Gangnam Style yang dipopulerkan oleh Psy. Lagu yang sangat populer karena tarian Horse Dance- nya ini memang telah memukau ratusan juta pasang mata di dunia. Namun, dibalik kepopuleran Gangnam Style, ternyata terdapat beberapa fakta yang belum diketahui. Inilah 4 fakta tentang Gangnam Style.


1. Penamaan Gangnam Style

Gangnam Style mengambil nama dari Distrik Gangnam. Distrik Gangnam adalah distrik yang terletak di dekat sungai Han. Distrik Gangnam merupakan distrik elite tempat public figure, artis papan atas, konglomerat, dan orang-orang terkenal tinggal. Distrik ini dikenal trendy dan makmur. Bahkan, mayoritas dari klinik operasi plastik ada di distrik ini. Karena namanya itu, Psy membuat video klip di tempat-tempat yang ada di Gangnam.

2. Gangnam Style di Youtube

Video Gangnam Style adalah salah satu video yang paling banyak dilihat di Youtube. Sampai tulisan ini dibuat, 686 juta orang telah melihat Psy ber-Gangnam Style di Youtube. Saking populernya video klip itu, Youtube menempatkannya di urutan pertama tangga lagu Youtube dan mengalahkan video Justin Bieber - Beauty and A Beat yang "hanya" memperoleh 71 juta view.

3. Artis-artis di Video Clipnya

Video clip ini tidak hanya melibatkan Psy sebagai bintang utamanya. Ada sederet artis yang ikut meramaikan video kocak ini. Diantaranya:
  • Kim Hyun-A yang merupakan personil 4Minute. Ia berperan sebagai pujaan hati Psy.
  • Seungri dan Daesung yang merupakan personil Big Bang. Uniknya, mereka tidak tampil dalam atribut ala boyband. Melainkan dengan wujud 2 orang tua yang bermain catur.
  • Yoo Jae-Seok, seorang presenter dan komedian Korea Selatan. Ia berperan sebagai lawan main Psy sewaktu menari.
  • Noh Hong-cheol, seorang komedian yang tampak di lift sedang menggoyangkan pinggulnya.
4. Lirik Lagu yang Menyindir

 Lirik lagu Gangnam Style adalah sindiran bagi orang-orang yang menghemat kebutuhan pokok demi mendapat suatu kebutuhan tambahan yang ekslusif.Dan di Gangnam memang terjadi fenomena seperti itu. Seorang pemuda rela berhutang demi memenuhi selera dan tidak direndahkan orang lain. Nah, itulah yang disindir Psy lewat lagunya itu.


EmoticonEmoticon